Latest News
Home » Berita » Rapat Terbatas di Ruang Rapat Dinas LH Sulsel, Lahirkan Gagasan Satgas Penegakan Hukum
Home » Berita » Rapat Terbatas di Ruang Rapat Dinas LH Sulsel, Lahirkan Gagasan Satgas Penegakan Hukum

Rapat Terbatas di Ruang Rapat Dinas LH Sulsel, Lahirkan Gagasan Satgas Penegakan Hukum

Gakkum Sulawesi, Kamis (20/2/2020)-Berlangsung rapat terbatas di ruang rapat Kepala Dinas Pengelolaan Lingkungam Hidup Provinsi Sulawesi Selatan. Hadir pada rapat tersebut Kepala Balai Pengamanan dan Penegakan Hukum Lingkungan Hidup dan Kehutanan Wilayah Sulawesi Dodi Kurniawan, S.Pt.,MH. Kadis Kehutanan Sulsel Andi Parenrengi dan Kadis Pengelolaan Lingkungan Hidup Sulsel, Andi Hasdullah.

Diberitakan indonesiasatu.co.id, rapat pada Selasa, 18 Februari 2020 tersebut, secara bersama-sama melahirkan sebuah gagasan pembentukan satgas penegakan hukum terhadap pelanggaran, Baik itu pencemaran dan kerusakan lingkungan maupun perambahan hutan.

Satgas tersebut diketuai langsung Kepala Balai Gakkum LHK Wilayah Sulawesi, Dodi Kurniawan dibantu oleh Kadis Kehutanan Andi Parenrengi dan Kadis Pengelolaan Lingkungan Hidup, Andi Hasdullah, serta unsur PPNS, PPLH, Polhut sebagai anggota.

Satgas ini akan mengawal pelaksanaan dan penegakan hukum terkait dengan menjaga lingkungan dan kawasan hutan agar tidak dirusak.

Dodi Kurniawan mengatakan, kita akan mendahulukan pembinaan, penguatan pengawasan secara terpadu pusat dan daerah bahkan jika telah terjadi pelanggaran bisa kita tingkatkan pada pengenaan sanksi administrasi, perdata dan pidana.

Sementara Kadis pengelolaan lingkungan hidup, Andi Hasdullah menyebutkan, satgas terpadu ini akan bersinergi untuk menghadirkan lingkungan yang ramah dan berkelanjutan.

“Menjaga perambahan hutan, kita akan dorong satgas beroperasi dibagian hulu artinya stategi intinya ada di percegahan walaupun pada akhirnya bagi yang secara nyata telah melakukan pencemaran, kerusakan lingkungan dan perambahan hutan illegal itu pasti dilakukan penegakan hukum,” Terang Hasdullah.

“Kita akan mengefektifkan kinerja satgas ini dengan membuat rencana aksi yang terukur outputnya,” tutupnya.

Share ke social media

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *